HIDUP BAHAGIA


Banyak orang bercita-cita dan berharap dapat hidup Bahagia selamanya.
Tetapi pada kenyataannya mereka tak menemukan apa yang diimpikannya.
Lantas, dimana mencari kebahagiaan itu?

Aku melihat orang-orang disekelilingku banyak sekali yang punya rumah mewah, mobil, perabot rumah tangga yang serba wah, istri cantik, pekerjaan mapan............ tetapi mereka bilang bahwa hidupnya tak sebahagia seperti yang dibayangkan orang-orang. Sementara temanku yang kondisinya pas-pasan, ibarat makan saja kebingungan, pekerjaan tidak punya malah kehidupannya lebih bahagia dibanding orang yang kaya tadi.

Mengapa bisa demikian?

Aku merenung sendiri untuk mencari jawabnya. Mengapa tetanggaku yang kaya tidak merasa bahagia? Dan mengapa temenku yang tak punya apa-apa dapat menjalani hidup dengan penuh canda dan tawa?

Ternyata jawabnya sederhana..........
Pada prinsipnya , apabila manusia belum dapat menggapai apa yang diinginkannya maka dia tidak akan merasa tentram dalam hidupnya karena selalu diliputi oleh rasa penasaran. Sebaliknya bagi orang-orang yang tidak punya keinginan yang muluk-muluk dan tidak malu dikatakan tidak punya serta dapat menjalani hidup apa adanya, maka dia akan dapat menikmati kehidupan ini dengan santai dan nyaman.

Bagaimanakah dengan anda.............?
Bahagiakah kehidupan anda.............?

Orang-orang yang terlalu emosional, orang-orang yang gengsinya tinggi, orang-orang yang idealismenya berlebihan, orang-orang yang selalu merasa kekurangan adalah merupakan orang-orang yang sulit untuk menggapai kebahagiaan.
Sebaliknya orang-orang yang dapat mengendalikan hawa nafsunya, orang-orang yang dapat menerima keadaan apa adanya adalah merupakan orang-orang yang lebih mudah dapat merasakan kehidupan di dunia.

Kalau begitu apa kita tidak perlu bercita-cita?

Cita-cita itu perlu, .........
tetapi cita2 dan keinginan itu harus disesuaikan dengan kondisi kita.

Semoga anda merupakan orang-orang yang dapat merasakan kebahagiaan hidup di dunia.....Amiiiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar